NTB BIMA

NTB Bima

     Bima mempunyai sejuta daerah yang mempesona. Daerah yang berada diujung timur pulau Sumbawa. Daerah ini mejadi sebuah daerah yang memiliki 1000 macam pesona atau yang biasa dikenal dengan sebutan syurga yang terpendam. Selain keindahanya kota Bima juga memiliki banyak kultur khas daerahnya tersendiri yang adat istiadatnya turun temurun. Sampai saat ini Bima masih menganut filsafat yaitu " MAJA LABO DAHU " jika diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi " MALU DAN TAKUT " dari kalimat ini memiliki arti malu terhadap perbuatan yang dianggap menyimpang dari Allah yang kita takuti akan dosa yang kita perbuat selama kita hidup didunia.

Bima memiliki berbagai macam suku yang diantaranya suku Sambori, suku Donggo, suku Sangiang, Suku sila, dan masih banyak yang lainya. Kita sering melihat kegaduhan hingga kericuhan antara kampung. Namun terlepas dari itu semua Bima adalah daerah yang sangat ramah akan norma yang ada dimasyarakat itu sendiri.
Dengan demikian, Bima adalah daerah yang memiliki berbagai macam adat istiadat dan memiliki masyarakat berdaya tinggi. Selain memliki daya saing yang tinggi, masyarakat Bima juga memiliki kualitas hidup yang religius
sekaligus SDA yang melimpah banyak. Dengan kata lain, Bima akan menjadi daerah terunggul serta berkemajuan pesat dikemudian hari.

Comments

Popular posts from this blog

"HARI KARTINI YG GABUT"

Bookstore UMM